Beranda BERITA SLBN Oelmasi | Natal Kristus, Kekuatan & Sukacita Hidup Anak-anak

SLBN Oelmasi | Natal Kristus, Kekuatan & Sukacita Hidup Anak-anak

0

matatimor.com | Sukacita Natal 2018 dan Tahun baru 2019 di Sekolah Luar Biasa Negeri Oelmasi, diselenggarakan pada Sabtu, 12 Januari 2019. Perayaan Natal dengan thema : Natal Kristus, kekuatan dan sukacita hidup anak-anak” di tahun 2019 ini menghadirkan pemuka agama Katholik (Pastor dari Paroki Sta. Helena Lili) untuk merayakan ekaristi.    

Pastor Alexander Kobesi, Pastor Rekan Paroki Sta. Helena Lili, yang berkesempatan memimpin perayaan ekaristi, dalam khotbahnya, menghimbau agar rasa persaudaraan dan kekeluargaan senantiasa ditumbuhkan antar sesama, agar terciptanya kedamaian dan kerukunan.

Pastor Alex juga memberikan sebuah pertanyaan reflektif: “hai manusia apakah yang kamu cari?   Menurut RD Alex, Natal bukan sekadar kumpul-kumpul dan untuk sebatas ramah tamah, tetapi Natal sesungguhnya adalah bagaimana kita dapat membangun relasi yang baik dalam setiap pertemuan kita dengan sesama.  

Sementara Itu, Kepala SLBN Oelmasi, Yusuf Kande, dalam kesempatannya memberi pesan dan kesan natal, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada semua pihak yang telah mendukung SLBN selama tahun 2018 yang lalu, dan memohon dukungan kepada semua pihak baik yang sempat hadir maupun tidak untuk tetap mendukung keberlangsungan proses pendidikan SLBN di tahun yang baru ini (2019).  

  “kami berterima kasih kepada semua pihak, baik yang berkesempatan hadir maupun tidak, yang dengan cara mereka masing-masing telah mendukung kami di SLBN Oelmasi ini selama tahun 2018, dan di tahun 2019 ini,  kami tetap memohon doa dan dukungan dari bapak ibu sekalian, sekiranya di tahun yang baru ini segala proses pendidikan boleh berlangsung dengan baik”.    

Kepala Sekolah Kande juga menjawabi pertanyaan reflektif dari RD. Alex. bahwa, kehadirannya bersama dengan para guru dan pegawai di SLBN Oelmasi semata-mata adalah untuk memberikan pelayanan dengan tulus iklas kepada anak-anak didiknya yang adalah anak-anak berkebutuhan khusus.   “hai manusia apa yang kamu cari?, kami ada di sini untuk mereka (anak-anak berkebutuhan khusus) kami dengan setia melayani melayani mereka dengan hati yang tulus” jelas Yusuf.    

Yusuf Kande juga mengatakan bahwa perayaan Natal dan Tahun baru di Sekolahnya sudah berlangsung setiap tahun. “kalau tahun lalu Bapak Pendeta yang pimpin, tahun ini dari Gereja Katholik, yaitu ada pastor yang pimpin misa, setiap tahun secara bergantian” ungkap Kepala Sekolah yang turut membacakan sebuah puisi dalam acara natal ini.    

Acara Natal bersama Keluarga Besar SLBN Oelmasi dimulai pukul 09.30, diawali dengan penjemputan tamu undangan, dengan tarian dari siswa-siswi SMALB, Pembacaan Puisi, oleh siswa maupun kepala sekolah, Fashion Show, vokal group dan diakhiri dengan ramah tamah.

Hadir dalam acara natal tersebut, Tokoh Umat dari GMIT (Pendeta), Tokoh Masyarakat, Orang Tua siswa, Ketua Komite, Pihak Dinas Pendidikan Provinsi, Alumni, dan tamu undangan lainnya(dn)  

KOMENTAR ANDA

0 komentar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini