Beranda ARTIKEL BERITA Semarak Bulan Kitab Suci Nasional di Paroki Sta. Helena Lili – Camplong

Semarak Bulan Kitab Suci Nasional di Paroki Sta. Helena Lili – Camplong

0

Lili – Camplong, matatimor. Bulan September setiap tahunnya dikhususkan bagi Gereja Katholik di Indonesia sebagai Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN). Di Bulan ini, aneka kegiatan yang berkaitan dengan Kitab Suci diselenggarakan di setiap Keuskupan, Paroki, Wilayah, Stasi, Wilayah, KUB (Kelompok Umat Basis), bahkan sampai keluarga-keluarga.

Tidak terkecuali di Tingkat Paroki Santa Helena Lili – Camplong, Keuskupan Agung Kupang. Paroki yang terletak di wilayah Kabupaten Kupang ini,  di BKSN tahun 2016. Tidak Hanya Lomba Kuis Kitab Suci, dalam rangka mengisi bulan kitab suci ini digelar pula acara perlombaan lain seperti pertandingan Bola volly dan futsal antar wilayah.
Rangkaian kegiatan Bulan Kitab Suci Nasional di Paroki Sta. Helena Lili – Camplong, diawali dengan misa pembukaan pada hari Minggu 04/09/2016 dipimpin oleh Pastor Rekan Rd. Leonardi Manlea. Sore harinya dilanjutkan dengan upacara pembukan. Arak-arakan para peserta lomba dari jalan masuk menuju gereja,  diiringi dengan penampilan Kelompok Drum Band dari SMA Negeri 1 Fatuleu, menghantar para kontingen berarak menuju tempat upacara pembukaan di lokasi Gereja Paroki Sta. Helena Lili – Camplong.

Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Rd. Ansel Leu, Pastor Paroki Sta. Helena Lili, dalam arahannya, memberikan wejangan singkat yang mana mengharapkan kepada semua umat di paroki ini untuk berperan aktif di dalam aneka kegiatan di Bulan Kitab Suci Nasional ini.

“ada beberapa jenis perlombaan yang dilaksanakan, diharapkan semua umat berperan aktif, dan agar dalam bertanding nanti, bukan saling berlomba-lomba untuk mengalahkan satu sama lain. akan tetapi, kita menunjang sportifitas. Karena semua ini bertujuan untuk lebih mendekatkan Kitab Suci dengan umat serta memeriahkan bulan kitab suci nasional di tahun ini.” Ungkap Rd Ansel

Pastor Paroki yang baru berkarya kurang lebih 2 bulan di Paroki Sta. Helena ini menguraikan betapa pentingnya membaca kitab suci terlebih dalam kehidupan setiap keluarga.

pertandingan perdana akan segera dimulai

“saya mau bilang bahwa St. Hironimus pernah berkata. barang siapa tidak mengenal kitab suci, ia tidak mengenal Kristus” ungkap mantan Pastor Paroki St. Yohanes Pemandi Buraen ini mengakhiri arahannya sekaligus membuka dengan resmi rangkaian perlombaan di paroki tersebut.

Pastor Paroki Sta. Helena Lili, Rd. Ansel Leu Akan Memukul bola pertanda pertandingan resmi dimulai

Sementara Itu, dalam laporannya, ketua panitia kegiatan BKSN 2016, Paroki Sta. Helena Lili, Simao Soares dalam laporannya, menyebutkan jenis-jenis perlombaan yang diselenggarakan dalam Bulan Kitab Suci Ini diantaranya : Lomba Kuis Kitab Suci antar keluarga, Pertandingan Bola Volly antar Wilayah tputra-putri, Futsal Putra Antar Wilayah.

Dalam pertandingan bola volly perdana antara Tim Putra WIlayah II vs Wilayah III, Pastor Paroki Sta. Helena Lili – Camplong, memukul bola pertama kalinya dalam pertandingan tersebut.
Pertandingan Perdana, antara wilayah II dan wilayah III, dimenangkan oleh Keenaman dari Wilayah dua dengan skor 3-0.
(delmatatimor)

Dua Orang Pemain dari Umat Wialayah II merayakan kemenangan atas tim Wilayah III

KOMENTAR ANDA

0 komentar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini