Beranda ARTIKEL BERITA Mutasi 199 Pejabat, Bupati Titu Eki : Jangan Kecewa

Mutasi 199 Pejabat, Bupati Titu Eki : Jangan Kecewa

0

Oelamasi, matatimor.top.
Bupati Kupang Ayub Titu Eki, Hari Ini, Rabu 29 Juli 2016, bertempat di ruang lobi Kantor Bupati Kupang, Melantik 199 Orang Pejabat Struktural Lingkup Kabupaten Kupang diantaranya Pejabat Eselon II, III dan  IV.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kupang Nomor : 821.12/01/BKD.KAB.KPG/2016 tanggal 29 Tahun 2016, Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Struktural Eselon II, II dan IV.

Dalam sambutannya, Bupati Titu Eki berpesan kepada para pejabat yang dilantik, agar betul-betul mengembangkan potensi diri yang dimiliki.

“Mutasi ini hal biasa. jadi jangan kecewa. karna ini hasil kerja banyak orang, dan juga banyak bisikan. Walau ini bisikan dan hasil kerja banyak orang, akan tetapi Saya yang tanda tangan dan bertanggung jawab. Sehingga apa bila ada di antara bapak ibu ditempatkan di tempat yang kurang layak,  jangan kecewa. Tunjukan Cahayamu, agar nanti ada bisikan-bisikan lagi, sekalipun itu orang kecil, itu akan dijadikan acuan untuk peluang mutasi berikutnya”.

Tak lupa Bupati Titu Eki juga menyebut alasan kenapa adanya mutasi besar-besaran, padahal sebelumnya orang nomor satu di Kab. Kupang ini pernah menyatakan bahwa mutasi pejabat yang direncanakan mestinya sedikit-sedikit dan bertahap.

“alasan kenapa mutasi ini besar-besaran itu ada dua hal yang menjadi alasan. Yang paling prinsip adalah, tiga bulan terakhir ini, kita sudah dua kali dikunjungi oleh Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan Kab. Kupang telah ditetapkan sebagai Laboratorium Inovasi, dan kita sudah tanda tangan pernyataan inovasi itu”

Lebih lanjut dijelaskan alasan kedua yaitu, 160 Desa di kabupaten Kupang di tahun ini mendapatkan kucuran dana yang lumayan banyak sehingga dibutuhkan pendampingan dari setiap pejabat.

Kedua hal tersebutlah yang menjadi alasan mendasar diadakannya mutasi besar-besaran untuk menjawabi pernyataan-pernyataan yang telah ditanda-tangani, serta melakukan pendampingan kepada desa-desa

“untuk kerja apa, nanti setelah lebaran dulu baru kita mulai kerja” ungkapnya

Mengakhiri sambutannya, Bupati Titu Eki mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah puasa, kepada Umat Muslim di Kab. Kupang, yang mana sebentar lagi akan merayakan Idul Fitri. Dan diharapkan kepada Masyarakat Kab. Kupang yang non muslim agar tetap menjaga suasana kerukunan sehingga perayaan Hari Raya Umat Islam, dapat berjalan dengan aman dan damai.  (del)

KOMENTAR ANDA

0 komentar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini