Beranda ARTIKEL BERITA Menulis Itu Mudah

Menulis Itu Mudah

0

apalagi hanya untuk mengisi blog yang sepi pengunjung seperti ini……hehehehe….

suatu sore, saat ini, saat saya tengah kebingungan untuk menuliskan apa di blog saya, tiba-tiba muncul ide brilliant (cihui…….brilian dari hongkong)…… maksudnya muncul ide konyol saya untuk menuliskan judul saya ini. Ini semua tentang mudahnya menulis.
Menulis.
Misalnya menulis di papan tulis, menulis di dinding rumah yang terbuat dari semen. Menulis di meja sekolah dan bangku sekolah saat masih duduk di bangku SMa…itu hobi saya.
Pokoknya dengan mudahnya saya menulis. Mudahkan?

Menulis yang sama maksud disini adalah bagaimana bias sampai kita menghadirkan deretan kalimat dalam setiap paragraph yang dipadukan untuk saling berkaitan hingga menjadi sebuah artikel menarik (dalam harapan penulis). Sulit bukan? kalau para blogger mahir, tentu tidak menjadi kendala besar. Apalagi itu hanya tentang mengisi konten di Blog…. pokoknya menulis itu seperti air yang mengalir…..

Menulis itu sebenarnya mudah sekali. Tak perlu berpikir jauh-jauh soal judulnya. Cukup saja bermodalkan kemauan keras. Kemauan keras itu harus segera disusul dengan tindakan nyata! Bukankah ada pepatah….dimana ada kemauan disitu ada jalan?
Kemauan saja itu sudah menjadi modal besar untuk kita menulis. Apalagi kemauan itu keras? Sekeras batu karang di pulau Timor ini! Tentu…harus segera kita nyatakan dalam tinakan apa yang menjadi kemauan kita. Kita ambil seperangkat Teknologi…..sederhanayan laptop lalu kita segera mengetikkan ide-ide yang menjadi kemauan kita.

Kemauan itu haruslah difokuskan terhadap sesuatu. Jangan mau semuanya…jadinya anda dan saya hanya bias menjadi penonton yang lebih banyak berkhayal…
Saya sendiri, ketika menuliskan maha karya ini (uhuuum…) dalam suasana listrik padam!
Anda tahu? itu menjadi sebuah topic terhangat yang menghiasi setiap dinding teman-temanku di media social….dengan berbagai cara pandang mereka mengungkakan kekesalan mereka terhadap perusahaan lilin Negara……kalau salah mohon dikoreksi……..

Bermodalkan khayalan tentang sebuah kesuksesan membangun sebuah web besar yang akan berisi konten yang mendidik setiap insan di dunia perinternetan yang berkesempatan singgah di web yang akan saya bangun, sayapun lalu mulai merogoh notebook yang saya simpan di lemari,
tekan tombol power beberapa detik kemudian…ada tulisan selamat dating dalam Bahasa Inggris……
halaman Microsoft word nongol setelah saya mengklick, dan jemariku mulai menari-nari diatas papan keyboar….

dalam kegelapan karena padam listrik ini….saya hanya ingin membagikan kepada sobat sekalian bahwa menulis itu tidak sulit. Anda bias memulainya dengan menuliskan status di dinding media sosialmu!…uraikanlah simpulan….seperti lagunya sebuah group band dari negeri jiran….

ini tulisan kok amburadul yah….? alias tidak sejalan dengan judulnya!

nah…apa peduliku? yang terpenting itu menulis…….

jangan lupa….untuk bias menulis dengan baik…anda harus menjadi seorang pembaca yang baik!

salam menulis…..hehehe

KOMENTAR ANDA

0 komentar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini