Beranda ARTIKEL BERITA Menormalkan Microsoft Word Yang selalu Muncul Tulisan Sebelumnya.

Menormalkan Microsoft Word Yang selalu Muncul Tulisan Sebelumnya.

2

Mungkinkah anda pernah mengalami hal demikian? Dari judul tulisan di atas tidaklah terlalu menarik dan penting untuk dicermati. Disini saya hanya ingin membagikan pengalaman saya sebagai seorang teknisi sederhana.
Kemarin dulu ada seorang teman guru yang datang membawa notebooknya dengan permasalahannya adalah : ketika menjalankan Microsoft word langsung tampil tulisan di halaman dokumennya. Membingungkan tentunya. Mulai saya utak-atik settinggannya di word options satu persatu namun tetap tidak menemukan pokok permasalahannya.
Awalnya saya mengira kalau ini akibat dari serangan virus. Scanning dengan antivirus terbaru pun telah dilakukan namun tak satupun virus yang ditemukan. Semakin membuat penasaran. Sampai ingin saya install ulang microsoftnya
Usut punya usut ternyata ketemulah titik apinya. Setelah meminta bantuan ke om google.com, maka aplikasi tersebut dapat saya normalkan kembali tanpa install ulang.
Berikut cara-cara menghilangkannya / menormalkan kembali agar setiap kali menjalankan Microsoft word tidak tampil lagi tulisan pada halaman barunya :
1. Buka folder options lalu unchek pilihan hidden file (untuk menampilkan folder-folder yang dihidden) hal ini karena folder “appdata” pada document selalu terhidden.
2. Buka explorer – C UserAppdataRoamingTemp lalu hapus file dengan nama “normal”
3. Microsoft office kembali normal!
Sekian pengalaman dari saya semoga bermanfaat.

KOMENTAR ANDA

0 komentar

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini