Beranda ARTIKEL BERITA Memotifasi diri, Salah Satu Cara Menjaga Mood Menulis

Memotifasi diri, Salah Satu Cara Menjaga Mood Menulis

0

matatimor.top. Saya tidak sedang berbicara sebagai seorang penulis handal. Apa? Itu dikarenakan, ada beberapa hal lain yang dapat dijadikan sebagai acuan untuk tidak bilang bahwa saya ini adalah seorang penulis yang mampu membagikan tips-tip manjur untuk anda.

Memotifasi diri, bagai saya dan anda yang sudah punya sedikit modal untuk menulis, tentulah bukan perkara kecil. Masalah yang sering ditemui oleh saya sebagai penulis pemula, dalam kehidupan sehari-hari ada begitu banyak tantangan yang selalu mengintai. Tantangan itu hadir untuk merusak fokus dan konsentrasi kita untuk bisa menghadirkan kata-kata dalam pikiran ke dalam tulisan yang tersusun secara sistematis.

Dalam sebuah blog asing, yang tulisannya dalam bahasa asing (English) dituliskan oleh pengelola blog itu bahwa, kita perlu memotifasi diri kita agar mood menulis itu lancar”

Motifasi-motifasi itu tidak sekadar motifasi secara finansial. Misalnya saja, menulis untuk mendapatkan imbalan. Tidak! Sebab, jika tujuan kita menulis itu semata-mata mengejar rupiah, maka saat bayaran tidak kita dapatkan, hasrat menulis kitapun ikut tidur. padahalnya, sekalipun dibayar mahal pun belum tentu kita mampu menuliskan sebuah artikel yang bermanfaat.

Mengasah kemampuan kita menulis, sangatlah mudah. Ada begitu banyak hal yang dapat kita jadikan untuk bisa menjaga mood menulis kita lancar bagai air yang mengalir.
Salah satu motifasi itu adalah pengen terkenal / populer. Siapa tidak ingin terkenal layaknya penulis-penulis sastra yang melegenda?

Saya mau!,,,,,
Mereka yang telah menghadirkan karya-karya sastra kendati telah tiada, akan tetapi senantiasa dikenang dengan karya-karya mereka yang telah dilahirkan.

Dalam kehidupan saya, pertama-tama untuk membiasakan diri dengan membaca, saya membaca Kitab Suci. Kemudian untuk menulis, saya memanfaatkan diari saya untuk menuliskan apa saja yang pernah terlintas sepanjang hari. Taruh saja itu sebai sebuah permenungan.
Kita tidak perlu berpikir jauh-jauh sampai kepada susunan tata bahasa sebuah tulisan. Sebab jika masih sebatas diary, saya rasa hanya kita sendiri yang akan membacanya..so jangan pernah takut untuk menulis..

Motifasilah diri anda dengan hal-hal tertentu agar Literasi tetap lestari demi kemajuan pendidikan di bumi flobamora ini.

Tulisannya kacau balau kan?
Silahkan menilai sendiri!

KOMENTAR ANDA

0 komentar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini