Beranda ARTIKEL BERITA Masih Tentang Media Sosial

Masih Tentang Media Sosial

0

Bicara media sosial, seperti tak ada habisnya…..penasar saya….hehehe

Tak bisa dipungkiri lagi, bahwasannya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah masuk hingga hampir di semua sektor kehidupan. Segala segi kehidupan, dan bahkan sebagiannya seolah tengah dirasuk oleh hadirnya kecanggihan teknologi ini.

Hal yang paling bisa kita lihat dan rasakan adalah, bagaimana teknologi menempatkan posisinya paling atas dalam dunia komunikasi sosial. Teknologi itu dinamai media sosial. Berjuta orang terhimpun dalam sebuah aplikasi. bergabungnya jutaan orang disana kemudian dihubungkan dengan jaringan internet.
Ketika segalanya telah terhubung, jarang yang jauh seolah dekat, dan sebaliknya yang dekat malah dianggap menjauh!

Komunikasipun seperti tak ada batasnya. Setiap saat, kita bisa  berkomunikasi dengan siapa saja. Bahkan….beberapa diantara para pengguna media sosial menjadikannya sebagai tempat curhat, keluh kesah, hingga pada luapan perasaan. Entah itu lagi marah, lagi sedih, dan lain sebagainya.

Pengguna media sosial dengan mudahnya dapat menghujat siapa pun yang tak disukainya. Saling sindir, bahkan sampai keluar kata-kata yang kurang etis. Teknologi dalam dunia komunikasi tak ada batas pemisah antara kelompok ekonomi tertentu. Seorang dari kalangan masyarakat biasa, dapat dengan mudah berkomunikasi dengan para pejabat pemerintahan tinggi sekalipun.

Hal-hal tersebut tentu ada manfaat positifnya bagi perkembangan negera tercinta ini pada umumnya. Akan tetapi, tak jarang terjadi pula hal-hal yang sebenarnya sangat tidak menguntungkan, baik secara pribadi maupun secara keseluruhan! tanya kenapa?

Ada begitu banyak permasalahan yang timbul hanya lantaran keawaman seseorang dalam menggunakan media sosial.

Kehadiran media sosial ibarat pisau bermata dua. Tajam kedua sisinya. Sisi yang satu mengiris hal-hal positif, dan sisi yang satunya lagi mengiris hal-hal negatif. Anda mau pakai sisi mana untuk mengiris?

bijaklah bermedia sosial!

KOMENTAR ANDA

0 komentar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini