Beranda ARTIKEL BERITA GESER, Dari Nusa Kenari Untuk Indonesia

GESER, Dari Nusa Kenari Untuk Indonesia

1
kreativitas Relawan (Sernior) GESER

Gerakan Seribu Rupiah (GESER) yang pelopori oleh pemuda-pemuda dari Nusa Kenari dan beberapa pemuda NTT lainnya yang tersebar di Kota Kupang, Kab. Kupang,Pulau Jawa, Makasar, maupun di luar negeri, telah memasuki tahap ke III. Adapun target GESER tahap III ini ada 3 tempat, diantaranya. (1) Renovasi SDN Tulay, Desa Lama Kecamatan Pantar Barat Laut, Kabupaten Alor-NT, (2) Renovasi SDN Padang Panjang di Desa Padang Panjang, Kecamatan Alor Timur, Kab. Alor, (3) Bantuan kepada Mata Jemaat Lelmang di Muna, Kecamatan Mataru, Kab.Alor yang saat ini sedang membangun gedung Gereja


Zakarias Atapada (Mobi Pada) Sebagai koordinator Gerakan Seribu Rupiah yang senantiasa memosting kegiatan dari relawan GESER dalam upaya mengumpulkan dana untuk aksi nyata Geser ini. Kegiatan penggalangan dana melalui GESER tidak sebatas meminta sumbangan dari Donatur.
Akan tetapi Relawan GESER turut melakukan kegiatan lain untuk menggalang dana. Aksi tersebut antara lain, Melelang lagu Vokal Group di beberapa gereja, melakukan kerja bakti pengecoran tembok, mengumpulkan Kardus Bekas, Koran Bekas, dan kertas bekas, kemudian dijual untuk mendapatkan dana.


Dana yang dikumpulkan itu kemudian akan digunakan untuk mengeksekusi dua bangunan gedung sekolah di Kab. Alor yang masih darurat. Dana tersebut juga akan dibagi untuk membantu pembangunan Gedung gereja yang letaknya tidak jauh dari Salah satu Gedung Sekolah yang akan di”GESER”


“Gerakan ini, tidak serta merta untuk mengambil alih fungsi Pemerintah. Ini hanya sebuah gerakan yang dilandasi rasa cinta terhadap kampung” ungkap Mobi Pada pada beberapa waktu lalu dalam sebuah aksi Geser di Kab. Kupang.
Lebih lanjut lagi, Mobi menegaskan bahwa gerakan ini tidak ada muatan politik. Tidak juga untuk mengkritisi pemerintah. Ini bentuk dukungan terhadap program pembangunan pemerintah. 


“dengan gerakan Geser, paling tidak dapat menggugah hati pemerintah untuk selalu melihat pembangunan di kampung, yang notabenenya masih banyak membutuhkan sentuhan” demikian diucapkan bung Mobi.


GESER ini juga rencananya tidak hanya di Pulau Alor, akan tetapi akan bergeser juga di Seluruh Wilayah Nusa Tenggara Timur, dan tentunya kepada Kampung yang layak  dan memehuhi syarat GESER!


Gerakan Mulia ini perlu didukung! 



Bapak Ibu/ Saudara/Saudari para donatur, dengan rendah hati kami mengharapkan uluran tangan anda.


Setiap sumbangan Bapak/Ibu baik berupa uang mapun barang, akan kami salurkan ke mereka yang memang sangat membutuhkannya. 


Anda Tersentuh untuk Membangun Kampung??


Berikut adalah GESER dalam GAMBAR :


Relawan Yang tengah mengumpulkan Koran Bekas untuk dijual (luar biasa sobat, bikin merinding usaha teman-teman ini)

Bung Mobi Pada & Srikandi…On The Way….senantiasa memberi memotifasi teman-teman relawan dengan status di Media Sosial yang cukup menyentuh!

Penampilan Relawan GESER dalam membawakan Lagu di Sebuah Gereja, dimotori Oleh Bpk. Andre Duil, S.Pd. 

Relawan Geser mempresiapkan Proposal

Relawan Geser membuka Paketan yang dikirim oleh Salah Seorang Donatur di Pulau Jawa (tiada kata lain selain Ucapan Syukur Kepada Tuhan dan Terima Kasih kepada Bapak / Ibu Donatur)

Koleksi Kardus Bekas untuk dijual

Bapak Andre Duil (paling kanan) dan tim usai membawakan lagu di Gereja


KOMENTAR ANDA

0 komentar

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini