Beranda ARTIKEL BERITA GESER (gerakan seribu rupiah) Hadir di SDK Don Bosko Naunu

GESER (gerakan seribu rupiah) Hadir di SDK Don Bosko Naunu

0

Tak ada kata yang dapat diucapkan selain Syukur Kepada Tuhan Yang Maha Memiliki, dan terima kasih yang mendalam kepada para donatur, simpatisan, dan para pendukung Gerakan Seribu Rupiah. GESER.

Pada Siang tadi, 04/10/2016, Gerekan yang diprakarsai oleh anak-anak muda di NTT ini hadir di SDK Don Bosko Naunu, Kec. Fatuleu, Kab. Kupang, untuk berbagi Kasih.
 Tas Sekolah, Buku Tulis, Pensil, ballpoin, peruncing, penggaris, dan Puluhan Pasang Sepatu dengan kaos kaki, dibagikan di sekolah ini.

Sebelum dilakukan penyerahan kepada siswa-siswi, diawali dengan pertemuan bersama antara orang tua, guru, komite, tomas (tokoh masyarakat), dan tomat (tokoh umat) yang berkesempatan hadir, bertempat di gedung darurat SD tersebut.

Zakarias Pada, selaku koordinator Geser, dalam kesempatan berbicaraya, memperkenalkan lebih jauh tentang sejarah bermulanya gerakan mulia ini.

Menurut Koordinator yang menggunakan Nama Akun Mobi Pada di Facebook ini, bahwa gerakan ini adalah murni kesadaran untuk membangun kampung.
“kita dilahirkan di kampung, dan kini berdomisili di kota. kita perlu berbuat sesuatu untuk bisa membangun kampung. tidak hanya bisa mengkritik pemerintah. tetapi bagaimana kita bisa berbuat sesuatu sebagai bukti bahwa kita mendukung pemerintah dalam hal pembangunan” ungkap bung Mobi.

Lebih lanjut, Zakarias menjelaskan, bahwa Geser berada di SDK Donbosko Naunu, karena sekolah ini berdasarkan beberapa kriteria, termasuk sekolah yang perlu di”geser”. Contoh konkritnya dalah gedung sekolah ini masih dalam keadaan darurat. Beratap daun gewang, berdinding pelepah gewang, dan belantaikan tanah!

Geser merupakan gerakan yang diprakarsai oleh orang-orang muda, yang mana menggalang donasi dari para donatur melalui media sosial facebook, maupun proposal yang diedarkan. Dana yang terkumpul itu kemudian digunakan untuk membangun gedung sekolah yang masih darurat. Pertanggungjawabannya pun secara transparan kepada khayalak di media sosial facebook.

foto bersama Relawan Geser, Guru-guru SDK DOn Bosko Naunu dan Orang Tua Murid

“secara umum memang kita bukan hadir untuk membangun sebuah gedung sekolah. Sebuah gedung seolah adalah tanggung jawab pemerintah. akan tetapi paling tidak, kita berusaha berbuat sesuatu agar menggugah hati pemerintah sehingga segera memperhatikan sekolah yang masih darurat: jelas Mobi Pada.
Para Relawan Geser datang dari berbagai kalangan yang mau beraksi secara sukarela membangun kampung. Ada mahasiswa, ada guru honor, ada masyarakat biasa.

Sementara itu, Kepala SD K Don Bosko Naunu, Piter Seran, S.Pd.Sd mewakili pihak sekolah, mengucapkan limpah terima kasih kepada seluruh realawan geser dan para donatur. Yang telah memberikan setitik senyum kepada sekolah mereka. Mereka berharap GESER tetap berada berasama mereka, demi menopang anak bangsa meraih cita-cita di kemudian hari.

Acara pertemuan diakhiri dengan pembagian Tas, alat tulis, dan sepatu kepada siswa-siswi. masing-masing siswa memperoleh Satu Buah Tas, 1 Pensil,1 Balpoin, 1 Penggaris, 5 Ex buku Tulis, 1 pasang Sepatu dan kaos kaki. Sementara Baju Seragam Olah raga masih dalam tahap pemesanan. dan akan dibagikan kepada siswa SD Don Bosko Naunu kalau sudah ada di tangan relawan. (del)

barang yang siap dibagikan
Relawan dan Siswa Siswi SDK DOn Bosko Naunu

Matatimor deng Om Mobi Pada
SALAM GESER

KOMENTAR ANDA

0 komentar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini