Beranda ARTIKEL BERITA Cerita Blogger Pemula

Cerita Blogger Pemula

0

Aku pernah bermimpi dan berkhayal untuk bisa menghadirkan sebuah karya besar. Karya itu kalau bisa dapat menjadikanku populer.

Saya…dan Bapak Robert Rero

Mimpi dan khayalan itu coba kujadikan sebuah kenyataan. Dengan bermodalkan pengetahuan seadanya, aku mulai memasang-masang kata-kataku untuk merangkai sebuah kalimat yang terus sambung menyambung menjadi sebuah paragraph.

Mimpi itu hari demi hari mulai menjadi kenyataan, dengan bermodalkan latar belakang pendidikan seadanya, aku mencoba membuat sebuah blog, blog ini adalah pilihan untuk sekadar memuntahkan ide-ide sederhana dan konyol dalam pikiran saya.

Dalam keseharian sebagai seorang guru saya mencoba membangun blog ini apa adanya. Mula-mula tak banyak konten yang termuat muat di blog ini, hanya hal-hal sederhana yang senantiasa keluar dan tampil di halaman awal lele-bo.blogspot.com. (lelebo adalah nama awal blog saya).  

Kesibukan setiap hari memaksaku untuk terkadang lupa mengunjungi blog saya sendiri. Sebagai pemula, untuk tampilannya, jangan kau tanya sobat, sesekali aku coba mengganti tampilannya dengan tema gratisan yang kuunduh dari situs / blog besar lainnya.

Hasilnya, sayapun bingung sendiri untuk mengatur kembali tampilannya. Bahkan sampai kewalahan. Akhirnya sayapun copy paste kode HTML default dari blog saya yang satu (yang saya buat hanya untuk mengambil tema defaultnya).

Nah. . dalam membangun blog, sebenarnya tidak sulit. Untuk menulis, saya rasa kalau sobat sekalian sering-sering melatih diri, perlahan-lahan tentu akan mampu menulis.

Kata orang, ala bisa karna biasa, cinta karena kerap kali berjumpa. Sekian pengalaman saya…

KOMENTAR ANDA

0 komentar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini