Beranda ARTIKEL BERITA Bermain dengan Sentuhan Personal, Solulsi bisa Baca Tulis Sejak Kelas Satu SD...

Bermain dengan Sentuhan Personal, Solulsi bisa Baca Tulis Sejak Kelas Satu SD | Buku

0

“Buku Kecil ini hadir dari Kegelisahan hati penulis (simon seffi) ketika mendapati tidak sedikit anak bangsa di pelosok yang belum lancar baca tulis meski hampir tamat Sekolah Dasar.” 

Buku setebal 88 halaman ini ditulis oleh Seorang Guru (matematika) yang bernama Saimon Seffi.
Saya kira tak perlu panjang-panjang untuk memperkenalkan beliau ini. Ia cukup familiar, karena namanya tak jarang menghiasi koran-koran di flobamora ini dengan tulisan opininya.,

Bermain dengan Sentuhan Personal, Agar Siswa Bisa Baca Tulis Sejak Kelas Satu SD,  adalah buku kedua yang ditulis Simon Seffi. Setelah sebelumnya putera Amfoang ini melahirkan maha karya perdananya berupa Novel “Cinta Amfoang Cinta Indonesia”.

Karya Simon Seffi yang kedua ini boleh dibilang adalah satu usaha untuk memerangi gejolak hatinya sebab ia yang tak tenang batinnya ketika mendapati anak pelosok (di kab. kupang) yang nyaris tak bisa membaca walau sudah duduk di bangku kelas atas Sekolah Dasar.
Hal itu memang realitas. Jangankan di Sekolah Dasar. Bahkan, ada yang sama sekali tidak bisa mengeja huruf kendati berijazah Sekolah Dasar.

Pokok permasalahan itu sebagai pemantik bagi  karyanya yang kedua ini. Pada pembahasan Bab awal, ada pengantar dan juga penulis membeberkan persoalan-persoalan penyebab ketakberdayaan anak negeri mengeja huruf di awal dua bab.
Pada dua bab terakhir, penulis mencoba menawarkan solusi untuk mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi. dalam Buku ini, penulis menyertakan contoh-contoh permainan yang dapat dipakai untuk dapat meningkatkan daya nalar seorang anak. Contoh-contoh permainan itu sudah dilengkapi dengan langkah-langkahnya sehingga anda akan dengan mudah untuk langsung menerapkannya pada ada didik anda (jika anda seorang guru).

Bukan sekedar tulisan tanpa dasar. Teknik Bermain dengan Sentuhan Personal, pada buah hatinya adalah pengalaman yang turut mengisi lembaran buku keduanya ini. Bahwasannya,  hasil dari penerapan Bermain dengan Sentuhan personal bisa membuat buah hatinya menulis dan membaca dengan lancar, walau belum memasuki pendidikan usia dini. ! luar biasa.

Anda Wajib Mengoleksi Buku ini.

Saya tidak sedang beriklan!. Akan tetapi amat lucu, dan wajar untuk ditertawakan, bila masih ada siswa yang  menamatkan sekolah dasar tanpa bisa membaca dan menulis. Ini masih didapati di awal tahun ajaran baru kemarin (2017/2018) saat melakukan tes masuk sekolah, ada beberapa siswa yang memang tidak bisa membaca sama sekali!

Nah…saya sarankan jangan hanya mengoleksinya untuk menjadi pajangan di rak bukumua.
ANDA WAJIB MEMBACANYA, kemudian terapkan pada anak didik anda jika anda adalah seorang GURU! jangan ragu-ragu untuk MEMBELINYA. harganya tidak mahal!…

silahkan memesan langsung ke penulisnya di : profil FB : SIMON SEFFI

KOMENTAR ANDA

0 komentar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini