Beranda ARTIKEL BERITA Anggota Dewan Ini Curhat di Medsos soal Kinerja di RSUD SoE

Anggota Dewan Ini Curhat di Medsos soal Kinerja di RSUD SoE

0

Media Sosial. Akhir-akhir ini seperti sudah menjadi gaya hidup tersendiri. Setiap orang dipastikan memiliki satu atau dua akun media sosial. Kehadiran setiap orang di media sosial, kerap dimanfaatkan untuk mengungkapkan kekesalan, kekecewaan, kemarahan, kesedihan dan lain sebagainya.

merdeka.com

Tak terkecuali Bagi Seorang Netizen (pengguna media sosial) facebook dengan Akun Niko Solle, yang sesuai informasi di profil akun facebooknya adalah Ketua Komisi I, Wakil Badan Kehormatan DPRD TTS,  mengungkapkan kekecewaannya lewat status facebooknya. Isi status mengenai kekecewaan terhadap kinerja rumah sakit umum daerah Kab. TTS.

 kira-kira bunyinya seperti yang saya copy langsung dari sumbernya begini :

“Sungguh mengharukan para keluarga pasien ini RSUD SoE, baik pasien umum, BPJS/JKN harus terus membayar obat di Apotek luar karena Obat2tan di RSUD SoE bahkan Obat CTM, GG dan Paracetamol pun TIDAK tersedia di Apotek RSUD SoE…. hum apakah ini yang disebut .” Memproyekan orang Sakit”? Sy jga hari ini mengalami langsung bukan dengar ceritra…Karena itu sy mau minta Badan Pemeriksa utk menelusuri pembelian dan penggunaan obat di RSUD Soe serta akan melapor ke yang berweweng karena sesuai aturan obat2 yg sy sebutkan diatas tidak boleh “TIDAK TERSEDIA” DI RSUD maupun PUSKESMAS… kasihan masyarakat kecil …. apalagi tadi yg satu org dlm foto ini mengeluh karena tidak cukup uang untuk beli obat sedangkan anaknya harus dioperasi secepatnya karena usus buntu…. BPJS bagaimana cara klaim atau solusi utk membantu? Kan negara sdh men-JAMINKAN utk kesekatan masyarakat dengan mengeluarkan JKN (JAMINAN KESEHATAN NASIONAL) Mana Jaminan itu RSUD SOE? Kenapa kau proyekan mereka? Kenapa kau susahkan mereka dengan ketiadaan obat di apotekmu padahal negara telah memberimu Uang? Kemana obat2 yg katanya selalu kau adakan bermiliaran rupiah setiap tahun? Apakah ada obat diluar FolNas yg kau beli? Atau sdh kau kirimkan ke Apotek yg dimiliki oleh org2 mu dan masyarakat miskin yg seharusnya tak perlu membeli lagi karena telah dijamin Negara harus mengelyarkan uang utk membeli di apotek orang2 mu…..KASIHAN …KAMU RSUD SOE….SEMAKIN HARI SEMAKIN MENYUSAHKAN MASYARAKAT….PANTAS ADA UNJUK RASA INTERNAL BARU BARU INI…RUPANYA INI SOAL YANG TEFJADI…MUNGKIN ADA YG TAK KEBAGIAN JATAH OBAT…..? Ini hanya luapan kekecewaan padamu RSUD SOE…”

dan yang saya capture :

Status tersebut diikuti dengan beberapa foto hasil jepretan seorang yang disebutnya sebagai pasien yang mengeluh karena kurangnya ketersediaan obat di apotek RSU SoE, sehingga masyarakat yang sakit terpaksa harus berbelanja obat ke Apotek luar yang artinya harus merogoh saku lagi!

KOMENTAR ANDA

0 komentar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini