Beranda ARTIKEL BERITA 5 Hal Finansial Ini Wajib Anda Terapkan Saat Usia Kepala Tiga

5 Hal Finansial Ini Wajib Anda Terapkan Saat Usia Kepala Tiga

0

Salah satu dari apa yang tertulis dibawah ini saya jadikan postingan di media sosial facebook.com dan menjadi pembahasan menarik dengan beberapa orang teman saya…akhirnya saya putuskan untuk memposting ulangnya dalam blog saya ini…tak apa-apakan sesekali copy paste lurus-lurus..heheheheh

saya kutip dari bisnis.liputan6.com

Ketika memasuki usia 30 tahun, seseorang sering kali mengalami perubahan besar dalam cara hidup, terutama mengenai urusan finansial. Di usia ini, orang biasanya sudah memiliki pekerjaan tetap dan kondisi keuangan yang lebih stabil.
Namun, kebutuhan hidup semakin banyak. Jika perubahan tersebut tidak disikapi dengan bijak, bisa-bisa menjadi masalah yang merepotkan. Untuk itu, cobalah pelajari lebih dini pengetahuan finansial yang wajib diketahui orang di usia 30 tahun seperti dikutip dariCekAja.com, Sabtu (2/4/2016).
Jangan memaksakan diri membeli sesuatu
Di usia 30 tahun, sebagian dari Anda mungkin sudah berkeluarga. Jika saat ini Anda termasuk orang yang memaksakan diri jika menginginkan sesuatu, kebiasaan tersebut harus dihilangkan.
Sebab, bagi orang berkeluarga, kebutuhan utama yang harus dipenuhi bukan keinginan pribadi melainkan kebutuhan keluarga.
Bekerja bukan cuma sekadar mendapatkan gaji
Pada usia 30-an Anda akan menyadari bahwa bekerja bukan hanya perkara penghasilan melainkan kenyamanan dalam bekerja, situasi dan kondisi lingkungan kerja.
Seberapa banyak waktu yang bisa diluangkan untuk keluarga pun menjadi poin penting yang akan Anda pertimbangkan dalam memilih pekerjaan.
Pengetahuan lebih penting daripada gelar
Ketika sudah mencapai usia 30 tahun, Anda akan tersadar bahwa pendidikan bukan hanya sekadar gelar. Ada hal yang jauh lebih penting dibandingkan gelar, yaitu ilmu pengetahuan. Gelar yang dimiliki rasanya sia-sia saja apabila tidak diimbangi pengetahuan yang mumpuni.
Bila saat ini Anda sedang menempuh pendidikan, cobalah untuk mengutamakan ilmu pengetahuan. Ketahuilah, dengan bermodalkan ilmu pengetahuan yang luas, masa depan keuangan Anda akan lebih baik.
Banyak hal terjadi di luar rencana
Ketika sudah malang melintang mengarungi dunia pekerjaan, pergaulan, serta kehidupan, ada satu poin penting yang akan Anda pelajari. Bahwa, banyak hal akan terjadi di luar rencana.
Namun, bukan berarti Anda tidak perlu merencanakan sesuatu untuk meraih tujuan. Hanya saja, Anda dituntut untuk bisa lebih adaptif lagi dalam kehidupan. Contohnya, memiliki solusi dan opsi ketika rencana tidak berjalan lancar.
Semua butuh uang, tapi uang bukan segalanya
Hal lain yang akan Anda pelajari dan sadari ketika memasuki usia 30-an adalah banyak hal yang lebih berharga daripada uang. Memang, semua hal dalam hidup membutuhkan uang, tetapi banyak hal lebih berharga dari uang. Kesehatan, kasih sayang, waktu, dan keluarga adalah contoh hal-hal yang lebih berharga daripada uang.
Jangan sampai karena ingin menghasilkan banyak uang dengan terus bekerja, Anda lupa dengan kesehatan sehingga malah menghabiskan banyak uang karena sakit. Atau, karena terlalu mengutamakan pekerjaan, waktu untuk keluarga semakin berkurang. (Ndw/Ahm)

KOMENTAR ANDA

0 komentar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini