Beranda ARTIKEL BERITA 3 Tahun CakrawalaNTT, BERGERAK Memberantas “Buta Literasi”

3 Tahun CakrawalaNTT, BERGERAK Memberantas “Buta Literasi”

0
Mr. Jupiter (kacamata) pose bersama siswa siswi peserta seminar pendidikan dalam rangka HuT MPC NTT

Selamat Ulang tahun Media Pendidikan Cakrawala NTT (MPC NTT).

Di usianya yang ke-3, Majalah yang berkonsentrasi pada masalah pendidikan di bumi Flobamora ini terus mengepakkan sayapnya.

Tanggal 23 November kemarin adalah hari ulang tahun Media Pendidikan Ini. Di Tahun 2016 ini, media yang hadir dalam bentuk majalah terbit dwimingguan dan versi online ini, merayakan hari jadinya yang ke tiga. Untuk memeriahkan ulang tahunnya, MPC NTT menggandeng beberapa lembaga dan menyelenggarakan Seminar Pendidikan. “Bersinergi membangun pendidikan, menyambut generasi emas” sebagai tema dari seminar yang diselenggarakan selama sehari dengan pesertanya adalah guru, pemerhati pendidikan, maupun tokoh-tokoh penting lainnya.

Acara seminar yang menghadirkan beberapa narasumber dari LPMP, Dinas PPO Provinsi NTT, dan juga Pemimpin Umum media ini, diselingi juga dengan tarian daerah dan paduan suara dari beberapa sekolah yang merupakan binaan MPC NTT. seru man!!! bet suka!

Boleh dibilang usia MPC masih seumuran jagung. Dan saya harus bilang usia muda ini tak sedikitpun berpengaruh bagi pergerakkannya yang terus bersinergi membangun pendidikan di bumi Flobamora ini.

Secara khusus, cakrawalaNTT menggandeng para pelaku pendidikan untuk meningkatkan budaya literasi. Malas Baca, Malas Tulis,,,itu namanya Buta Literasi.
Langkah briliant media ini patut diacungi jempol. MPC begitu peduli dan prihatin tentunya dengan keadaan pendidikan di bumi flobamora ini!

Bukankah keadaan pendidikan di persada nusantara ini memang tengah bergolak dengan adanya pergantian kurikulum?. Kurikulum baru yang mulai diterapkan sejak tiga tahun lalu,  hingga kini belum berjalan mulus. Bahkan ada sekolah yang dwi kurikulum. Dan pendampingan untuk penerapan kurikulum baru yang terkesan menghabiskan anggaran saja itu seperti tak ada habisnya.

Ya…pendidikan tak cukup hanya dengan menerima ceramah di dalam ruang kelas. pendidikan amat perlu dibarengi dengan budaya literasi yang mantap! Itu sebabnya, secara saya, sudah sepatutnya setiap insan pendidikan di bumi Flobamora ini, pantas dan layak menyambut langkah briliant yang digagas dengan perjuangan gigih dari orang-orang hebat di sana MPC. Pantas dan layak itu tidak sebatas mengacungkan jempol lalu menuliskan di blog seperti saya ini….hehehe…

akan tetapi, bagaimana setiap lembaga yang merasa diri perlu, harus menerima dan berlajar bersama-sama MPC. Mari ayo kita harus bersedia dibimbing oleh mereka yang sudah mampu melihat kepincangan itu. Mereka yang mampu melihat kepincangan kita itu MPC. MPC hadir untuk menopang keberlangsungan pendidikan di Flobamora ini.

Mereka bukan sekumpulan jurnalis yang pandai bermain kata dalam rangkaian tulisan. Mereka juga bukan segerombolan masa yang pura-pura berteriak menuntut kesejahteraan  padahal ditunggangi politik busuk. Tidak. Mereka adalah orang-orang hebat yang disatukan dalam prinspip mantap nan kokoh. Pantang menyerah. Terus bergerak, bersinergi membangun pendidikan menyambut generasi emas.

 Itu sebabnya. MPC akan terus terbang. Menjelajah bumi flobamora sambil menyebarkan virus literasi. Agar memberantas buta huruf..eh bukan buta huruf…maksud saya Buta Literasi.!

mr. Yupiter. Wartawan MPC wilayah Kab. Kupang

Mari…..dengan literasi (baca tulis) kita akan mampu bersaing dalam memajukan bangsa dan negara tercinta ini.

HAPPY ANIVERSARY MPC NTT, WISH YOU ALWAYS BE THE BEST.

pendampingan di Malaka

“kalau bapa mama pamalas baca, bapa mama sonde akan berkembang. bapa, mama musti baca banyak. deng babaca banyak, bapa mama bisa tulis. nah kalau su bisa batulis, berarti sonde susah-susah lai untuk menjawabi tuntutan aturan naik pangkat”
beta yang seorang guru ni, merasa ke malu deng berita di koran pos kupang yang ada basorot kitong guru gar gara son bisa tulis karya ilmiah untuk naek pangkat, nah…..krna snde bisa buat apa apa….ju ame jalan pintas ko pake joki…..apa ko mau naek pangkat na pake joki …kuda mangkali? 


tenang sah…. MPC Siap dampingi n bantu bapa mama dong…..asal ada mau pasti jalan tabuka..

edisi terbaru majalah MPC



MPC untuk Pendidikan Flobamora. salam literasi…..foto2nya dicomot tri FB…..

klik disini ko tau banya tentang MPC

KOMENTAR ANDA

0 komentar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini