Beranda ARTIKEL BERITA 154 Siswa Rehobot Dapat Buku Dari CakrawalaNTT

154 Siswa Rehobot Dapat Buku Dari CakrawalaNTT

0
Wartawan Cakwala NTT, Yupiter Loinati

Oelamasi,matatimor. 154 Siswa SD Kristen Rehobot di Desa Tanah Merah, Kec. Kupang Tengah, Kab Kupang, siang tadi mendapat sumbangan buku dari media pendidikan (Majalah) Cakrawala NTT. Setiap siswa diberikan satu buku.

Dilansir dari laman www.cakrawalantt.com, gerakan bagi buku gratis ini adalah salah satu langkah yang ditempuh oleh media pendidikan cakrawala dalam rangka mendukung program literasi, serta generasi emas NTT 2050.

Yupiter Loinati, kontributor sekaligus sebagai relawan yang terjun langsung dalam aksi bagi buku ini, mengatakan kalau referensi bacaan siswa khususnya di beberapa sekolah di Kab. Kupang masih kurang. Hal ini membuat Cakrawala NTT tidak tinggal diam.

Bung Peter Saat membagikan Buku kepada Siswa siswi SD Rehobot Oebelo

“beberapa tempat yang kita dapati memang masih kurang referensi bacaan. Hal ini membuat kami dari Cakrawala merasa terpanggil untuk menyebarkan buku bacaan kepada sekolah-seklah yang masih membutuhkan.”

Menurut Piter, buku-buku yang dibagikan tersebut merupakan kerja sama Cakwala dengan berbagai Pihak demi membangun generasi emas di 2050 nanti.

Sementara itu, kepala SD Kristen Rehobot  Maria J. Soares, yang ditemui usai aksi bagi buku, mengapresiasi aksi ini. Menurut orang nomor satu di SD ini aksi tersebut merupakan sebuah motivasi bagi anak didik di sekolahnya agar dapat menanamkan budaya literasi sejak dini.

“dengan membaca kita mendapat pengetahuan, dengan pengetahuan itu kita bisa memuliakan Tuhan” ungkap Maria (matatimor)

KOMENTAR ANDA

0 komentar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini